Hujan dan Maknanya


Yah, kalau berbicara tentang hujan kebanyakan orang pasti terlena, terdiam bahkan mungkin karena ribuan dan tidak terbatasnya air yang jatuh dari langit ini. Sebagian ada yang berteduh karenanya, ada yang minum kopi hangat dengan gorengannya sambil menghisap rokok, ada juga yang nekat untuk basah-basahan dengannya. Memang banyak refleksi dari air hujan ini. Sangat-sangat sulit menangkapnya dengan sekejap mata saja. Saya sendiri sangat suka sekali dengan hujan. Hujan lebih dari air yang jatuh dari langit dan kemudian mengalir begitu saja. Bagi saya, hujan memberikan makna lebih. Salah satu yang membuat saya terpukau dengan hujan adalah, dimana ketika hujan, ada sebuah anomali tersendiri dimana, pikiran menjadi lebih dingin, hati senyap, inspirasi ini muncul ketika hujan datang. Hal ini pernah saya alami ketika ujian, dan tidak sama sekali mengerti apa yang ingin saya tulis di lembar jawaban ujian, entah mengapa, hujan datang di waktu ujian, dan sekejap, pikiran, otak, dan hati ini seakan encer sekali layaknya es yang mencair karena suhu 200 derajat.hahaha *emang ada?* :P Itu saja yang ingin saya ceritakan tentang hujan. Bagi saya intinya, hujan bukanlah air yang jatuh begitu saja. Ada makna yang lebih mendalam dari air itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar