Dibilang Pencintraan, Itu Terserah..

Pencintraan diartik an dari apa yang telah dilakukan sebagai upaya kita untuk membanggakan diri. Jika orang menggangapnya seperti itu; “terserah mereka”. Kita hanya harus berbuat apa yang harus kita perbuat selama hal itu tidak bertentangan antara akal sehat dan hati nurani kita.

Kerja keras sering diartikan sebagai pencintraan, itu tergantung dari individunya sendiri, apakah dia bekerja keras dengan maksud untuk dirinya sendiri saja atau untuk sesama. Maka dari itu lebih baik bekerja keras untuk hal-hal yang berguna daripada sekedar bekerja keras “ngomongin orang”, “mengeluh”, “merasa telah bekerja keras tetapi tidak berbuat apa-apa”. Maka dari itu kerja keras sangat indentik dengan “ More Action” not “More Talk“.

Saya ingin menerapkan hal ini dalam kehidupan sehari-hari saya, tidak lagi hanya sibuk berjam-jam dengan rutinitas media sosial: facebook, twitter, dan masih banyak lagi, karena media sosial membuat saya addicted (saya akui itu), dan terkadang membaut emosi menjadi terganggu. Saya ingin lebih banyak bisa menjadi seseorang yang produktif, dalam arti sibuk dengan hal-hal yang positif yang dapat mengasah potensi dalam diri saya dan tentunya potensi itu harus berguna bagi sesama dan yang terpenting dibalik kesibukan kita adalah jangan lupa juga dengan pergaulan karena manusia sendiri adalah makhluk sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar