Ikuti Suara Hati!


Orang bijak mengatakan, “Kesadaran kamu akan mempengaruhi suara hati kamu.” Apa lagi nih? Sebenarnya yang kamu inginkan itu suara hati yang seperti  apa, sih? Saya yakin, kamu pasti menginginkan suara hati yang positif. Jika demikian, selamat! Berarti kamu akan punya kesadaran yang juga positif.

Saya akan membicarakan hal yang berkaitan erat dengan prinsip hidup. Kamu udah tahu kan, kalau yang kamu pegang adalah prinsip keimanan pasti suara hati kamu adalah suara hati yang positif.

Manusia itu memiliki fitrah atau kecenderungan untuk menuju hal yang baik. Coba aja, ketika kamu akan ngikutin teman geng, pesta minuman keras plus disko sampai pagi, pasti di lubuk hati kamu yang terdalam ada suara yang mengatakan, “Udah deh, nggak ada gunanya itu kamu lakukan. Selain buang-buang waktu, kamu akan memasukkan benda asing yang ngerusak ke dalam tubuh kamu. Kamu siap nanggung risiko nggak?” lagi pula, kamu pasti udah tau kalau sekarang ini kita sedang berperang dengan minuman keras. Sebagian besar kejahatan yang terjadi bermula dari minuman keras. Kalau kamu sering membuka-buka buku atau ngikutin acara pengajian, kamu pasti tahu kalau makanan atau minuman yang membahayakan tubuh itu hukumnya haram dikonsumsi (keras dikit nggak apa-apa kan?! Soalnya itu prinsip sih..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar