Pilihan dan Keputusan

Variasi pilihan dalam hidup ini tak jarang membuat bingung. Aku tak selalu dapat mengambil keputusan. Kadang pilihan yang kuambil tidak tepat. Banyak airmata yang turun, setiapkali aku mengambil keputusan yang kurang tepat. Semua menyadarkanku bahwa aku membutuhkan TUHAN, memberi aku bijaksana memilih melakukan yang benar, berapapun harga yang harus kubayar.

Pernah kukatakan pada seorang teman, untuk setiap keputusan, selalu ada harga yang harus dibayar. Bila aku ingin minum kopi, dengan suasana santai yang menyenangkan di STARBUCK misalnya, biaya yang kukeluarkan mungkin lebih dari 50 ribu. Bila ingin yang murah meriah, cukup sebungkus coffee mix, kubuat di kost atau asrama hanya 2000 rupiah barangkali. Itu baru soal minuman. Memilih pekerjaan atau pelayanan juga tak luput dari pengambilan keputusan.
Bahkan, berbicara tentang masalah kita pada orang lainpun merupakan pilihan. Aku sering membuat keputusan keliru. Tak jarang memilih hal yang salah. Karena emosi, tekanan dan tak jarang kebingungan. Aku belajar dari setiap keputusan dan pilihan yang salah. Aku hanya bergantung pada TUHAN, bahkan saat aku mengambil pilihan yang keliru, agar aku berani memperbaiki kesalahanku. Thanks GOD, for guiding me,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar